Skip to main content

Saran dari Jack Ma yang perlu kita ikuti



Banyak hal yang bisa kita pelajari dari kehidupan Jack Ma. Jack Ma merupakan sosok seorang yang visioner yang tidak pernah menyerah. Meski puluhan kali Jack Ma ditolak, gagal, jatuh, namun Jack Ma kembali bangkit. Bagi Jack Ma, "Menyerah adalah Sebuah Kegagalan".
Jack Ma juga merupakan sosok yang rendah hati. Terlihat bahwa Jack Ma tidak pernah merendahkan kompetitor-kompetitornya. "Jangan takut dengan kompetitor, karena kompetitor juga takut padamu. Fokus dengan memberikan service lebih kepada customer-mu saja. Kompetisi itu bagus"
Kalau dipikir, memang benar kata-kata tersebut. Apabila kita merendahkan kompetitor kita, maka justru kitalah yang akan hancur. 

Sumber : elitecolumn.com
Jack Ma mengatakan "Kalau kamu memang ingin melakukannya, coba saja. Kalau memang nanti semua tidak berjalan seperti yang kamu inginkan, kamu tinggal kembali ke hal yang kamu lakukan sebelumnya".
Bagi kita yang saat ini sedang ragu untuk mencoba, maka janganlah ragu untuk mencoba. Jika Anda terjatuh, maka bangunlah lagi, terjatuh, bangunlah lagi. Jangan pernah menyerah.
Jack Ma juga berpesan untuk anak muda, jangan sampai kita takut untuk berbuat kesalahan dan terlalu banyak menghabiskan waktu untuk bekerja.
"This is my advice to the young people : 25 years old, make enough mistakes. Don't worry! You fall, you stand up, you fall, enjoy it. You're 25 years old, enjoy the show"
"Kita terlahir di sini bukan untuk bekerja, melainkan untuk menikmati hidup. Kita di sini untuk membuat segala sesuatunya lebih baik bagi satu sama lain, dan tidak untuk bekerja. Jika Anda menghabiskan seluruh waktu untuk bekerja, Anda akan menyesalinya"

Sumber referensi : Buku Jack Ma Manusia Triliun Yuan, karangan Gisa Naraya

Comments

Popular posts from this blog

Baikkah Jalan Pintas Itu?

Putar lagu ini sebelum membaca... Renungan Yoh 10:1-10   Dalam hidup ini, Anda pasti pernah merasa lelah dengan proses atau peristiwa berulang yang berlangsung terus menerus. Misalnya Sebagai karyawan, Anda merasa lelah diberi pekerjaan yang tiada habisnya, sebagai pelajar, Anda lelah diberi tugas atau ujian yang banyak bahannya, sebagai istri, Anda lelah melihat suami Anda yang suka main game sepanjang hari, sebagai suami, Anda lelah melihat istri Anda yang mengomel terus setiap saat. Sehingga Anda berpikir untuk melakukan jalan pintas dan instant, seperti membuat contekan untuk ujian, ke dukun supaya bos Anda menurut dengan Anda atau supaya pasangan Anda berubah. Sadarkah Anda, jika hal itu pernah Anda lakukan, Anda mengikuti arah yang salah. Siapapun yang datang tidak melalui Dia, hanya berniat untuk mencuri, membunuh dan membinasakan. Akan selalu banyak cara yang dapat memisahkan Anda dari Yesus. Segala sesuatu yang kelihatan “nikmat” belum tentu baik di mata Allah. Segala sesuat