Thursday, March 1, 2018

Buku Membangun Menara Karakter Dalam Kehidupan Sehari-hari





Bulan lalu ketika ke Gramedia, saya menemukan buku Membangun Menara Karakter di salah satu rak.
Sepintas buku ini memang lebih cocok dibaca oleh anak-anak muda yang belum menikah. Namun ketika membaca buku ini, ternyata banyak hal yang bisa saya pelajari.

Buku yang dikarang oleh Stella Olivia ini mengisahkan tentang 15 karakter yang perlu kita lakukan agar kehidupan kita menjadi lebih baik. Dasar dari semua karakter ini adalah kita harus mempunyai Mimpi dulu, kemudian kita harus Memulai dan Bergerak, Tidak boleh menyerah, Memiliki Iman yang kuat, Bersyukur, dan Percaya Diri.

Hanya sharing saja, sebelum saya membaca buku ini, terus terang, saya sendiri tidak tahu target hidup saya apa. Saya setiap harinya hanya menjalani rutinitas sehari-hari : bekerja, pulang, main dengan anak, tidur, begitu seterusnya. Tidak ada yang spesial/hal yang ingin saya raih. Saya hanya berpikir, saya working mom, saya bekerja dan tidak boleh pulang malam, karna saya sudah punya anak.

Namun ketika membaca buku ini (dan sekarang masih ongoing juga, membaca buku karangan Stella Olivia yang lain : Mimpi Punya Bisnis Sukses di Usia Muda), lama-lama saya jadi berpikir juga. Tujuan hidup saya apa ya? Saya banyak merenung, sampai akhirnya saat ini saya memutuskan untuk mulai belajar membuat blog, agar saya bisa menginspirasi working mom dari pengalaman saya sendiri. Saya belajar dari kata-kata Stella Olivia mengenai Percaya Diri. Percaya Diri itu adalah ketika kita bisa menepati janji pada diri sendiri. Saya memikirkan kata-kata tersebut dalam hati, hingga akhirnya saya putuskan, saya memiliki target, harus menulis blog minimal 1x dalam 1 minggu. Puji Tuhan sampai dengan saat ini, saya berhasil melakukan hal ini (tentunya saya menulis blog di malam hari ketika anak saya sudah tidur).

Saya belajar pentingnya kita harus Memulai dan Bergerak. Hal ini benar adanya. Sekitar 3 tahun lalu, saya pernah membaca buku Merry Riana yang berjudul Mimpi Sejuta Dollar. "Memikirkannya lebih sulit daripada menjalankannya", salah satu kutipan yang ditulis oleh Merry Riana. Ketika membaca kata-kata ini, saya juga merenung lama. Hingga akhirnya saya coba memberanikan diri untuk berjualan mpek-mpek di kantor saya. Malu awalnya, karena terus terang saya paling anti dengan hal yang berhubungan dengan berjualan. Namun saya berusaha untuk keluar dari comfort zone saya, dan ternyata hasilnya positif. Ternyata banyak teman-teman saya yang menyukai empek-empek yang saya jual. Lumayan, uangnya bisa saya tabung untuk biaya anak sekolah nantinya. "Do your best and let God do the rest".

Hal lainnya yang tak kalah penting yang dibahas Stella Olivia dalam bukunya adalah mengenai Iman dan Bersyukur. Iman adalah keyakinan akan mimpi kita, bahwa kita yakin akan bisa terwujud dan bersyukur itu ibarat charge buat diri kita. Semakin kita bersyukur, akan membuat kita menjadi semakin semangat.

So Moms, saya merekomendasikan buku ini untuk dibaca. Moms akan banyak dapat pencerahan ketika membaca buku ini, karena bahasanya mudah dimengerti dan pengalaman dari Stella Olivia yang menginspirasi.

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca artikel ini.
Silahkan tinggalkan komentar Anda di bawah ini.