Tuesday, February 20, 2018

Bingung untuk membuat kurikulum untuk anak? Coba Mungilmu deh Moms




"Ketika saya bekerja, anak saya sebaiknya saya ajarkan apa ya untuk menebus waktu saya karena bekerja?", "Anak saya pintar, saya harus mulai dari mana ya supaya bisa menggali potensi anak saya"

Bagi sebagian besar Moms, mungkin ada yang bingung untuk memikirkan kurikulum pendidikan untuk anak. Atau bagi Moms yang anaknya Homeschooling, pernah bingung untuk menentukan materi setiap harinya.

Di tahun lalu, ketika sedang membuka facebook, saya menemukan adanya 1 iklan bernama Mungilmu. Ternyata website tersebut adalah solusi yang selama ini saya cari.

Sebagai wanita yang bekerja yang cukup anti gadget dan TV, setiap hari saya memikirkan "Materi apa saja yang harus saya berikan pada anak setiap harinya ya supaya saya tidak merasa bersalah-bersalah amat". Namun ketika saya mengenal Mungilmu, hal itu terjawab sudah.

Mungilmu adalah paket belajar yang membantu orang tua untuk dapat menyusun kurikulum pendidikan untuk anak.
Dalam mungilmu, terdapat tema pelajaran yang berbeda setiap bulannya.. Misalnya yang sampai saat ini anak saya masih suka baca adalah tema yang berisikan mengenai Cita-Citaku.

Setiap anak saya malas sekolah, saya selalu membacakan cerita Cita-Citaku. Ini membuat anak saya menjadi semangat sekolah lagi dan menjadi ingat, apa cita-citanya (bulan lalu anak saya cita-citanya mau jadi Polwan, bulan ini ganti lagi mau jadi dokter...hehehe).



Mungilmu dibuat dengan gambar-gambar yang lucu dan menarik, sehingga akan membuat anak menjadi menyukai untuk belajar.

Selain itu Mungilmu juga mengajak anak untuk learning by doing. Ada materi dari Mungilmu dengan tema Petani. Waktu itu tim Mungilmu bahkan mengirimkan panduan beserta peralatan untuk menunjang materi tersebut (tim Mungilmu mengirimkan tanah untuk menanam, bibit tanaman, sticker, dan gelas yang berfungsi sebagai pengganti pot). Anak saya sangat senang dan sangat menikmati proses belajar ini.




So, bagi Moms yang bekerja tapi mau agar anaknya tetap pintar, atau bagi Full time Moms yang ingin anaknya bertambah pintar, atau juga bagi praktisi Homeschooling beserta orang tua yang cukup anti gadget dan TV, saya merekomendasikan Mungilmu sebagai referensi kurikulum pendidikan untuk anak Anda.




Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca artikel ini.
Silahkan tinggalkan komentar Anda di bawah ini.